Minggu, 19 Februari 2012

KESAN-KESAN SELAMA BERSEKOLAH DI SMAN 20 SURABAYA

SMAN 20????

"Banjiran ya sekolahnya?" mayoritas kalimat tanya seperti itulah yang diucapkan seseorang ketika mendengar tentang SMAN 20 SBY.

Hal tersebut tidak bisa disalahkan sepenuhnya,karena memang kenyataannya ya...,seperti begitulah..,
Eitsss..,tapi iku mbiyen Yem..!!!! wkwkwk...

Meskipun memang kenyataannya udah ga pernah banjir lagi,namun image sebagai sekolah "BANJIRAN" sulit dihapuskan dari benak masyarakat luas.
Ibarat Luka Bekas Kena Knalpot Yang Tandanya Sulit Dihilangkan.Namun,luka yang sulit dihilangkan tersebut bukan tidak mungkin tidak bisa dihilangkan.Salah satu caranya adalah diobati dengan obat yang mahal harganya.Sama halnya dengan menghilangkan nama sekolah "BANJIRAN" dari SMAN 20 SBY,yaitu dengan prestasi-prestasi dari siswa-siswi SMAN 20 SBY serta kerja keras untuk selalu ingin lebih baik dari sekarang serta tidak pernah merasa cepat puas dengan apa yang kita peroleh saat ini,sehingga yang diingat oleh masyarakat bukan lagi hal-hal yang berhubungan dengan "AIR",tetapi diganti dengan prestasi anak didik SMAN 20 SBY yang membanggakan.. :D


Oke..,itu tadi cuman pemanasan saja,sekarang saatnya ..
KESAN-KESAN SELAMA SEKOLAH DI SMAN 20 SBY

Chapter 01#

Sekolah di SMAN 20 bukan merupakan impian saya,karena memang saya tidak pernah bermimpi buat masuk di situ :p hehehe..
kenapa kok sekolah di SMAN 20 bukan impian saya :
1.Pendapat masyarakat,Ortu,dan Saya sendiri bahwa sekolah di situ bukan merupakan suatu kebanggan
2.Banjiran(Tapi itu dulu :P).,dan alasan utama yang menjadikan SMAN 20 bukan sekolah impian saya adalah...
3.Lokasinya yang terlampau dekat dengan rumah saya.,bayangin aja,sekolah lewat jalan ya itu2... doang.
   "Kiri Kanan kulihat saja,banyak pohon ma sawahhhh...ah..ah.".Bahkan saking deketnya,alamat SMA 20
   sama rumahku identik lho.."MEDOKAN SEMAMPIR" :D hahaha..,jadi ya mbulettt... wae di daerah yang namanya  medokan semampir itu.

Chapter 02#
Bagaimana ceritanya kok saya bisa masuk di SMAN 20 SBY?

Jawabannya adalah "SALAH MILIH".Kok bisa???
Ngene Mas/Mbak..,sebenernya NUN ku bisa dibilang lumayan bagus (36,65).,Oleh karena itulah saya sangat optimis bisa masuk sekolah impian saya "SMAN 16 SBY".Namun keoptimisan itulah yang menjadi boomerang bagi diri saya.Karena itulah saya asal-asalan saat PSB SBY ONLINE saat itu.Pokoknya dalam pikiran saya,saya ga mungkin ga bisa masuk di SMAN 16 SBY,sehingga pilihan utama ku saat itu SMAN 16,20,17."Ga Ngepill.a iku".
aku nggak menyangka ternyata SMAN 16 SBY diserbu anak2 yang nilai NUN nya lebih bagus dari NUN Ku.Alhasil,dipenutupan PSB SBY yang kurang beberapa jam saja,nama ku udah lenyap dari SMAN16.
Kayak kena petir di siang bolong,bayangin aja,NUN terendah untuk bisa masuk di SMAN 16 adalah (36,70) itu artinya kurang 0,05 saja,saya sudah bisa masuk di SMAN 16 itu. :'(
WHAT A SAD STORY

Chapter 03#
 Masuk SMAN 20 SBY

Bisa dibilang hal itu adalah kesalahan terbesar dalam hidupku.Sempat ngrasa depresi berat karena masuk SMAN 20 SBY.Namun yang namanya takdir ya mau gimana lagi.

Tapi yang namanya Allah memang sayang sama umatnya,terbukti dengan sekolah di SMAN 20,aku mendapat banyak prestasi yang dibilang cukup membanggakan,diantaranya adalah juara lomba robotika di ITS maupun di UNM Malang.Mungkin beda ceritanya seandainya aku diterima di SMAN 16 SBY.

Dan yang paling menyenangkan adalah bisa bertemu dengan anak2 yang unik dari berbagai penjuru dunia,misalnya imigran gelap asal Dilli TimTim Wahyun Ali,ataupun perantau asal kota petis Yhunnanto as Darjo dan banyak lagi orang2 aneh dan menyenangkan yang menjadi teman2ku sekarang.

Bisa jadi masuk SMAN 20 adalah Kesalah Paling Membahagiakan Buat Hidupku.


===TAMAT===







1 komentar:

  1. wkwkwk!! koen iku ancen ngepel pe.. lak yo mending 17 sing nang nomer 2 seh yem.. makane ojok takabur..

    BalasHapus